Testing CASN KBB Non Guru Digelar di POLBAN

Sekertaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Asep Sodikin. Foto: dok/BBPOS

Ngamprah, BBPOS – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk CPNS dan PPPK non guru.

Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin mengungkapkan, saat ini dirinya telah melakukan survei tempat untuk pelaksanaan tes CPNS dan PPPK non guru di Politeknik Negeri Bandung (POLBAN).

“Terkait alur saat pelaksanaan testing bagi CPNS dan PPPK non guru yang akan dilaksanakan di POLBAN sudah dibicarakan dengan Direktur Polbannya,” katanya, Selasa (21/9/2021).

Ia menilai, lokasi tersebut sangat reprensentatif untuk pelaksanaan testing CPNS dan PPPK non guru baik dari sisi sarana maupun prasarana.

“Karena dari sisi jaringan Internet, aulanya pun luas serta tempat parkir yang memadai sehingga kita leluasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat testing berlangsung,” jelasnya.

Asep menjelaskan, peserta testing yang saat ini mengikuti tes di POLBAN sebanyak 1597 orang dan 176 orang mengikuti di luar daerah yakni UPT BKN Serang, Sorong, Semarang dan BKN Pusat.

“Sementara itu untuk PPPK non guru diikuti 245 orang dan semuanya melakukan testing di POLBAN,” katanya.

Ia mengimbau, kepada para peserta yang akan mengikuti testing untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan menjaga kebugaran tubuh sebelum mengikuti tes.

“Tetap terapkan prokes Covid-19 agar saat pelaksanaan nanti dapat memberi hasil yang maksimal sesuai dengan harapan,” pungkasnya.