Suplayer Sembako di Cipatat Klaim Telah Ganti Ke KPM

CIPATAT, BBPOS- Suplayer penyedia paket sembako, CV Barokah Bersaudara menyebut pihaknya sudah mengganti item sembako yang tidak layak konsumsi.

Sebelumnya bantuan sembako di Desa Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mencuat lantaran tidak layak konsumsi.

Saat ini, keluarga penerima manfaat (KPM) sudah menerima ganti rugi sembako. Suplayer mengganti item ayam potong, telur dan tahu.

CV Barokah Bersaudara, Mukti mengatakan, pihaknya mengklaim sudah mengganti kepada dua KPM yang mengeluhkan item sembako tak layak konsumsi.

“Kami bertanggungjawab atas kerusakan item sembako yang dikeluhkan warga. Kami sudah mengganti item ayam potong, telur dan tahu. Semoga bisa bermanfaat bagi warga,” katanya

Ia menambahkan, pihaknya mengakui bahwa item ayam potong didistribusikan dalam keadaan segar tanpa dibekukan. Mukti menyatakan, ayam potong tersebut langsung didistribusikan ke pihak Agen Fuji setelah dipotong.

“Ayam potong memang tidak dalam keadaan beku atau frozen. Mengapa? Karena dari hasil penelitian ayam potong segar dinilai lebih sehat dibanding ayam beku,” sebutnya.

Ia menegaskan, rusaknya tiga item sembako ini diakibatkan oleh molornya waktu pendistribusian dari Agen kepada KPM. CV Barokah Bersaudara mengklaim pihaknya sudah mendistribusikan sembako sejak pagi.

“Sekitar jam 07.00 WIB pagi sembako sudah diantar ke lokasi Agen. Tapi saya dengar distribusi ke masyarakatnya sore. Maka pantas saja ayam segar dari kami basi. Kalau distribusinya sesuai jadwal insyaallah aman,” pungkasnya.