Pemkab Bandung Barat Siapkan Skema Satu Juta Dosis Vaksin Covid-19 dalam Satu Hari

NGAMPRAH, BBPOS – Pemkab Bandung Barat menyiapkan skema dalam percepatan akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mengejar target herd immunity yang dicanangkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya saat ini telah menyiapkan skema untuk merampungkan satu juta vaksinasi Covid-19 dalam 30 hari.

“Jadi saya dengan kadis kemarin sudah mengintruksikan bikin skema satu juta vaksin dalam 30 hari dibagi 165 desa dibagi 16 kecamatan dan sekarang target kita perhari 25 ribu vaksinasi,”katanya, Selasa (14/9/2021).

Ia menambahkan, hingga saat ini progress vaksinasi dosis pertama telah menyasar 30 persen masyarakat Kabupaten Bandung Barat dan ditargetkan rampung 50 persen dalam waktu dekat.

“Sekarang target kita adalah percepatan vaksinasi, gebyar vaksinasi kalo lebih dari 50 persen kita bisa berada di level 2,” katanya.

Sementara itu, Hengky menegaskan, pihaknya saat ini tetap gencar mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran varian MU masuk Bandung Barat.

“Tapi ketika divaksin paling tidak gejalanya lebih ringan, sama juga dengan varian yang baru MU,” katanya.

Ia menegaskan, pihaknya pun tetap melakukan langkah antisipatif untuk mencegah varian MU masuk Bandung Barat. Namun hingga saat ini, belum ada laporan terkait varian baru tersebut masuk wilayahnya.

“Kita berharap yang tebaiklah, tapi bersiap dengan hal yang terburuk dan juga tetap jangan lengah,” pungkasnya.