Pembangunan Jalan Wilayah Selatan Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Sindangkerta, BBPOS – PT Basuki Lesindo optimis pembangunan peningkatan jalan di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) bisa rampung lebih cepat dari jadwal.

Humas PT Basuki Lesindo, Peltu Opik mengatakan, perkembangan pembangunan Jalan yang mencakup beberapa wilayah diantaranya, Rancapanggung-Cijenuk, Cijenuk-Sarinagen dan Sarinagen-Baranangsiang dengan progress fisik kontruksi selangkah lebih cepat dari target waktu yang ditentukan.

“Pembangunan jalan ini dengan jalur Rancapanggung-Baranangsiang sepanjang 19,9 kilometer ini sudah menunjukan progress yang baik,” ujar Peltu Opik yang juga seorang TNI dari Kodim 0609, kepada wartawan, Selasa (10/8/2021).

Menurut opik, akselerasi pembangunan peningkatan jalan ini bisa berjalan cepat dipengaruhi sejumlah hal. Mulai dari kondisi geologi tanah yang baik.

Selain itu, juga ditunjang keberadaan alat-alat dan SDM yang memang dalam kondisi siap pakai.

“Capaian progress tersebut tentunya di tentukan oleh faktor alat yang sudah siap dan juga koordinasi yang konprehensif yang dilakukan oleh para pelaku di proyek,” katanya.

Jika progam peningkatan jalan ini berjalan lancar, maka jalan tersebut sudah bisa dioperasikan tahun 2021 ini. Selain digadang-gadang mampu memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah, jalan itu diproyeksikan dapat meningkatkan prekonomiam warga.

“Peningkata jalan ini diperlebar menjadi 7 dan 8 meter, artinya, bisa meningkatkan ekonomi warga juga. Karena itu kami selaku pekerja teknis dilapangan dengan teliti mengerjakan pembangunan itu sesuai dengan target yang ditentukan,” katanya.

“Pemda KBB berupaya keras mewujudkan keinginan masyarakat tersebut dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah selatan , untuk itu , Kita berharap mudah-mudahan pelaksanaan perbaikan atau peningkatan jalan ini bisa berjalan dengan lancar tepat waktu. Mudah-mudahan jadi jalan kebaikan dan keberkahan bagi kita semua,” sebutnya