Pembangunan Jalan Kampung Pakalongan Diapresiasi Warga Desa Pasirpogor

Sindangkerta, BBPOS – Pemerintah Desa Pasirpogor, Kecamatan Sindangkerta, KBB menilai ketersediaan infrastruktur masih menjadi penting bagi masyarakat.

Apalagi ditengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, dukungan infrastruktur menjadi hal yang sangat krusial bagi masyarakat di daerah.

Sekretaris Desa Pasirpogor, Atep mengatakan, ditengah bencana wabah COVID-19, pihaknya berupaya melakukan pemerataan pembangunan hingga pelosok.

“Dari anggaran yang ada, selain kita refocusing-kan untuk penanganan pandemi. Pemdes Pasirpogor pun tetap melakukan pembangunan jalan,” ujar Atep kepada BBPOS, Senin (2/8/2021).

Menurutnya, salah satu proyek yang menjadi prioritas saat pandemi Covid-19 yaitu pengerjaan jalan desa di Kampung Pakalongan/Palahan Rw 08 sepanjang 250 meter.

“Akses jalan ini memang perlu dibenahi, masyarakat antusias menyambut pengerjaan jalan yang desa laksanakan,” katanya.

“Apa yang kami lakukan sekarang ini, bukanlah hal yang luar biasa , karena untuk bidang pembangunan infrastruktur di Desa Pasirpogor, semua ptogram desa sudah di tetapkan dalam APBDes tahun anggaran 2021 ini, dan kami tinggal melaksanakannya,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) Salimudin menilai, jalan Pakalongan tersebut salah satu akses utama masyarakat desa Pasirpogor untuk mencari nafkah.

“Jalan Pakalongan/Palahan di Rw 08 ini termasuk jalan yang memiliki peranan sangat vital sebagai sarana transfortasi , namun karena struktur dan karakteristik tanah yang labil, sehingga rawan mengalami kerusakan atau anjlok, sehingga kami memutuskan untuk jalan ini dibangun dengan spesifikasi beton,” pungkasnya.