Gunakan Disinfektan, Komunitas DPC MPH KBB Sterilkan Pemukiman 

Padalarang, BBPOS – DPC Komunitas Merah Putih (MPH) Kabupaten Bandung Barat (KBB) membantu masyarakat mensterilkan lingkungan guna mencegah penyebaran COVID-19 di masa PPKM Darurat, Minggu (1/8/2021).

Para pemuda yang tergabung dalam komunitas MPH tersebut, menyemprot cairan disinfektan ke sejumlah tempat, baik pemukimam padat serta lokasi ibadah seperti Masjid dan Gereja di wilayah Kecamatan Padalarang.

Selain itu, para pemuda komunitas MPH juga memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana pentingnya menerapkan prokes selama menjalani kegiatan di luar rumah.

“Kegiatan ini dilakukan dalam membantu pemerintah memerangi pandemi COVID-19. Selain itu, kegiatan ini pun serentak dilakukan komunitas MPH yang ada di Indonesia,” ujar ketua DPC komunitas MPH KBB, Reza Jati Umboro kepada BBPOS.

Ia menyatakan jika aksi sosial itu, merupakan salah satu bentuk kepedulian komunitas DPC MPH KBB terhadap nasib sesama.

“Ini kepedulian kami para pemuda terhadap bencana pandemi COVID-19 dengan harapan virus corona ini segera usai,” katanya.

Reza menyebut, pihaknya saat ini memfokuskan penyemprotan disinfektan di 5 titik yang ada di wilayah kecamatan Padalarang. Sebab, mobilitas warga di daerah itu ia nilai cukup tinggi.

“Difokuskan di Padalarang, namun anggota komunitas MPH sudah ada yang melaksanakan penyemprotan di wilayah yang sudah kita tentukan,” katanya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan. Bahkan sebelum kegiatan, tim diberikan arahan terlebih dahulu.

“Arahan itu mengenai teknik penyemprotan sesuai SOP. Pembagian tugas untuk memecah kerumunan dan mematangkan susunan kegiatan,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan yang kami lakukan bisa memberikan manfaat baik dan membantu sesama dalam masa Pandemi ini. Apalagi dalam masa PPKM Darurat sekarang ini. Inilah bentuk kepedulian kami,” sebutnya.