Alhamdulillah, Jembatan Montaya Gununghalu Bisa Digunakan Lagi

Gununghalu, BBPOS – Jembatan Montaya di Kecamatan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat (KBB) akhirnya dapat digunakan kembali sebagai sarana penghubung dan transportasi yang lebih representatif. Pembangunan yang belum tersentuh anggaran pemerintah ini, ternyata Dompet Dhuafa mampu menyumbangkan dananya untuk perbaikan jembatan selama dua bulan.

Sebagai pertanda sudah dapat digunakan kembali jembatan itu dilakukan dengan menggelar acara peresmian, serahterima dan sekaligus dan gunting pita yang dilakukan oleh Camat Gununghalu, Hari Mustika , Jumat (30/7).

Hadir dalam acara peresmian dan gunting pita Jembatan Montaya itu yakni Kapolsek , Danramil Gununghalu, BKAD, para Kepala Desa , BPD, MUI serta para tokoh masyarakat

Jembatan Montaya yang menjadi salahsatu ikon di Gununghalu ini, secara historis adalah milik PTPN VIII, namun karena fungsi dan keberadaanya akhirnya menjadi milik masyarakat Kecamatan Gununghalu.

Manager Kebun Montaya PTP. Nusantara VIII Ir.A.Budi Mulyana dalam sambutannyam memberikanapresiatif baik kepada pihak pemerintah Kecamaran Gununghalu serta kepada pihak Dompet Dhuafa yang dengan kepedulian dan keberpihakannya pada kepentingan masyarakat sudah mampu memberikannya fasilitas sarana infrastruktur yang representatif.

Sementara dari pihak Dompet Dhuafa , Herdiansyah menjelaskan, mengenai spesifikasi teknis dari konstruksi jembatan tersebut, hal itu tentunya menyangkut dengan kualitas jembatan tersebut.

“Kami sengaja memprioritaskan pembangunan Jembatan Montaya ini, diantara banyaknya sarana infrastruktur lain yang akan dibangun di Wilayah Jawa Barat ini, dan Alhamdulillah Jembatan Montaya dapat diselesaikan kurang dari 100 hari, mudah-mudahan bisa bermanfaat,” lanjutnya.

Di bagian akhir acara Peresmian itu, Camat Gununghalu, Harri Mustika, S.Sos menyampaikan, pembangunan jembatan yang mempunyai fungsi sangat vital di Gununghalu ini sudah selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat.

Harri berharap dengan terbangun jembatan penghubung ini bisa dirasakan masyarakat agar bisa bermanfaat dan ia juga mengatakan agar jembatan ini bisa di pelihara masyarakat, agar kondisinya tetap terawat.

“Selain kepada Dompet Dhuafa dan PTPN Montaya, ucapan terimakasih juga di sampaikan kepada semua pihak. Semua stakeholders yang ada di Gununghalu atas kerjasama dan kontribusinya dari awal kami menjanjikan pembangunan jembatan ini selama 2 bulan, dan mulai hari ini sudah dapat di gunakan kembali,” pungkas Camat.