DPD PAN KBB Turun Tangan Atasi Dampak Pandemi Covid-19

Ketua DPD PAN Asep Bayu Rohendi Didampingi Pesta TH Wakil bendahara memberikan Bantuan kepada warga yang meninggal dunia karena Covid-19, secara simbolis diterima langsung Kades Jayamekar Siti Khoeriyah. Kamis (24/6). Foto: BBPOS/Hendri

Padalarang, BBPOS- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) KBB berperan aktif mengatasi dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19.

Hal tersebut dilakukan sebagai bukti nyata PAN berkontribusi meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di Bandung Barat.

Ketua DPD PAN KBB, Asep Bayu Rohendi mengatakan, lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat saat ini memang perlu peran semua pihak.

“Kenaikan Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian ruang perawatan pasien Corona di rumah sakit rujukan Covid-19 di KBB hampir terisi penuh,” katanya, Kamis (24/6).

Ia menambahkan, kasus tertinggi penyebaran Covid-19 berada di beberapa wilayah Kabupaten Bandung Barat yang mobilitas penduduknya cukup tinggi.

“Salahsatunya adalah Kecamatan Padalarang, oleh karena itu hari ini kami DPD PAN memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak di Desa Jayamekar,” katanya.

Asep berharap, kegiatan yang dilaksanakan DPD PAN tersebut dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan demi masyarakat Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Kades Jayamekar, Siti mengatakan, sejauh ini di wilayahnya tidak kurang dari lima Rukun Warga (RW) yang saat ini berada pada zona merah.

“Dari dua puluh enam Rukun Warga ada lima Rukun Warga yang masuk Zona Merah, diantaranya RW 14,18,10,24, dan 25,” katanya.

Siti menegaskan, Pemerintah Desa terus berupaya maksimal dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami menghimbau untuk warga terus tetepkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari untuk menghindari virus Covid-19,”tandasnya.