Aksi Bela Palestina di Depan Gedung Bupati KBB, Ini Harapan untuk Pemerintah

Ngamprah, BBPOS – Masyarakat yang tergabung dalam bela Palestina melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Pemkab Bandung Barat, Kamis (27/5/2021).

Dalam aksinya, massa Islam mereka mengecam dan mengutuk keras agresi militer Israel ke Palestina. Agresi militer itu banyak memakan korban jiwa, baik pria wanita, tua, muda, dan anak-anak.

Koordinator aksi, Yunus Hidayat mengatakan, ada enam pernyataan sikap yang disampaikan pihaknya. Pertama, mengutuk perbuatan Israel dan menuntut mereka untuk mengembalikan tanah dan aset, serta membebaskan seluruh tahanan rakyat Palestina.

“Menyerukan Hamas dan Fatah untuk bersatu dan segera mendeklarasikan Kemerdekaan Palestina,” ujar Yunus.

Ia menambahkan, pihaknya mendukung segera dibentuknya Komite Percepatan Kemerdekaan Palestina dalam merealisasikan kemerdekaan Palestina yang sesungguhnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh kaum Muslimin untuk bersatu melawan zionis dengan lisan, tulisan dan perlawanan.

“Kepada seluruh Muslimin, serta melakukan penggalangan dana dan relawan sosial untuk membantu rakyat Palestina,” katanya.

Untuk itu, para pendemo meminta Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) agar mendorong pemerintah pusat untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan negara-negara pendukung zionis.

“Harapan semoga Pemkab bisa merespon setiap gerakan ini untuk Palestina dan segera mendorong pemerintah pusat agar memberikan pernyataan sikap untuk mendukung aksi bela Palestina,” pungkasnya.