Kecam Serangan Israel ke Palestina,Ketua DPDT PKS Desak Pemerintah Ajukan Protes ke PBB

Ngamprah, BBPOS – Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung Barat mengutuk keras atas tindakan tentara Israel yang menyerang rakyat Palestina.

Diketahui, Israel kembali membuat tragedi berdarah kepada rakyat Palestina di Kompleks Masjid Al-Aqso ketika umat Islam sedang melaksanakan salat tarawih.

“Kami mengutuk dan mengecam keras tindakan Israel. Ini sungguh melukai warga umat muslim di seluruh negara,” ujar Ketua DPTD PKS KBB, Nevi Hendri di Ngamprah, Rabu (12/5/2021).

Menurutnya, Israel sudah sangat keterlaluan dan mereka melakukan secara berulang. Dari serangkaian aksi teror dan kekerasan yang di lakukan Israel di Palestina, terlihat ada upaya sistematis Israel untuk mengusir warga Palestina dari wilayah Yerusalem Timur.

“Kami sangat prihatin dengan tindakan itu, perlakuan mereka sudah melanggar hak asasi manusia,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini komponen umat Islam di Indonesia sedang mendesak pemerintah untuk segera mengambil sikap atas perlakuan Israel terhadap Palestina.

“Dan aksi itu dilakukan dibeberapa tempat untuk mendorong pemerintah agar segera memgambil langkah,” katanya.

Konkretnya, PKS meminta pemerintah Indonesia melakukan lobi strategis kepada negara anggota Dewan Keamanan PBB untuk melakukan pengamanan kepada warga sipil yang menjadi korban kekerasan aparat bersenjata Israel.

“Kami berharap pemerintah Indonesia yang sebagai negara muslim terbesar segera mengambil peran untuk menghentikan kekejaman Israel,” pungkasnya.