Hipmikimdo: UMKM Menjadi Ujung Tombak Ekonomi Lokal

Ngamprah, BBPOS – Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikimdo) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menutup serangkaian kegiatan yang dilakukan selama bulan Ramadhan 1442 H.

Kegiatan tersebut yakni, Inkubasi Anggota Hipmikimdo (INAHIP) dan Ngabuburit Sambil Buka Bersama (NGABUBUR), seperti berbagi ta’jil kepada masyarakat dari hasil donasi seluruh pengurus dan anggota, serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan membagikan masker.

Ketua Hipmikindo KBB,  Saeful Racham mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Bank BJB Padalarang, Ketua DPRD KBB, Kadis UMKM dan Ketua DPD Jabar kepada para pengusaha mikro yang ada di Bandung Barat.

“Alhamdulilah ditengah kesibukan orang-orang penting ini mereka dapat memberikan motivasi serta dorongan moril terhadap para pelaku usaha di KBB,” ujar Saeful Ngamprah, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya, hal itu merupakan bentuk perhatian dan pelayanan kepada pengusaha mikro, kecil dan menengah.

“Ketua DPRD tadi menyampaikan dalam kondisi pandemi UMKM harus tetap beraktivitas, tentunya peran UMKM menjadi penting sebagai penyelamat dan ujung tombak ekonomi lokal yang tentunya membantu perekonomian nasional,” katanya.

Ia menambahkan, dengan dihadiri sejumlah lembaga terkait, menjadi motivasi dan bentuk dorongan moril kepada pengusaha mikro, kecil dan menengah.

“Sehingga kami merasa tidak sendiri berjuang dalam menumbuhkan ekonomi dan menguatkan potensi serta memajukan pengusaha mikro, kecil dan menengah yang tergabung di HIPMIKIMDO KBB,” pungkasnya.