Sarang Tawon Vespa Menempel di Atap Masjid, Warga Was-was

Padalarang, BBPOS – Jamaah Masjid Al-Khoer RW5 RT2 Kampung Rancabali, Desa Padalarang, KBB, dibuat resah dengan keberadaan sarang tawon yang menempel di atas plapon Masjid.

Pengurus Masjid Al-Koher, Ageung mengatakan, keberadaan sarang tawon tersebut dikhawatirkan menyengat para jemaah yang hendak melaksanakan sholat.

“Lagi benerin toren di atas masjid ko ada sarang tawon di plaponya. Saya khawatir aja kalau dibiarkan malah makin membesar,” ujar Ageung kepada BBPOS, Senin (3/5/2021).

Menurut Ageung, dirinya tidak mengetahui dari sejak kapan sarang tawon tersebut ada. Namun, jika dibiarkan terlalu lama dikhawatirkan dapat mengganggu para jemaah nanti.

Oleh karena itu, lanjut Ageung, pihaknya meminta Dinas Pemadam Kebakaran KBB untuk segera mengevakuasi sarang tawon tersebut.

“Tadi ada petugas BPBD melihat ke lokasi dan ini termasuk jenis tawon berbahaya, mudah-mudahan petugas pemadam bisaa secapatnya meng epakuasi sarang lebah,” katanya.

Terpisah kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan  Kabupaten Bandung Barat (KBB), Medi mengatakan, secepatnya akan langsung mengavakuasi sarang tawon yang meresahkan warga Kampung Rancabali Padalarang.

“Kita akan terjun langsung kelapangan bersama tim untuk mengevakuasi sarang lebah itu,” katanya.

Menurutnya, upaya pembasmian sarang tawon tersebut, kata Medi, dibutuhkan penanganan yang serius.

“Tawon ini dikenal memiliki sifat liar dan galak serta menyerang secara berkelompok. Selain itu, sengatannya juga mematikan untuk itu kita akan bergegas cepat mengevakuasi sarang tersebut,” pungkasnya