Satpol PP KBB Ingatkan Aktivitas Ekonomi Selama Ramadan Patuhi Protokol Kesehatan

Ngamprah, BBPOS – Kasatpol PP KBB, Asep Sehabudin meminta para pedagang musiman di bulan ramadhan untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Ia mengatakan, pihaknya tidak melarang aktivitas perekonomian apapun selama mematuhi peraturan yang berlaku termasuk penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami tidak melarang berjualan, kami tidak akan melakukan penertiban hanya melakukan pemantauan saja memastikan tidak ada kerumunan,” ujar Asep saat ditemui BBPOS, Selasa(13/4/2021).

Ia menegaskan, seyogyanya baik penjual maupun pembeli tetap mengutamakan kesehatan saat bertransaksi. Jangan sampai aktivitas ekonomi itu justru jadi sumber penyebaran Covid-19 baru.

“Harus tetap terapkan Prokes dan jangan berkerumun, kita tidak akan menertibkan sepanjang mereka tidak menyalahi aturan,” kata dia.

Ia menambahkan, pihaknya pun secara intens akan memantau dan mengingatkan kepada para pedagang untuk tetap menerapkan upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Pemantauan dalam kontek menata jangan sampai berkumpulnya orang. Titik fokus penyisiran diwilayah perkotaan seperti Lembang, Batujajar, Padalarang dan Cipatat akan terus kami lakukan,” pungkasnya.