Geledah Dua Kantor di KBB, Begini Penjelasan KPK

NGAMPRAH, BBPOS – Tim Penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di 2 lokasi berbeda yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat yaitu di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan (Bapelitbangda) dan  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP),Selasa (6/4/2021) kemarin.

Plt Jubir KPK, Ali Fikri menjelaskan, di dua lokasi tersebut, ditemukan diamankan berbagai bukti diantaranya dokumen dan barang elektronik yang diduga terkait dengan perkara.

“Selanjutnya bukti-bukti ini akan divalidasi dan dianalisa untuk segera di ajukan penyitaannya guna menjadi barang bukti dalam berkas penyidikan perkara dimaksud,” katanya, Rabu (7/4/2021).

Seperti diketahui, pada Selasa (6/4/2021) tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di kedua dinas tersebut. Hal itu merupakan rangkaian pengusutan dugaan kasus TPK pada Dinsos KBB.

Tim penyidik KPK memasuki ruangan Bapelitbangda KBB pada pukul 10.30 WIB dan keluar sekitar pukul 13.30 WIB dan menuju kantor DPMPTSP KBB.

Selanjutnya, tim penyidik KPK keluar dari ruang DPMPTSP sekitar pukul 16.30 WIB dengan membawa lima koper dan tiga diantaranya merupakan berukuran besar.