Tim Penyidik KPK Kembali Sambangi Kantor Pemkab Bandung Barat

Ngamprah, BBPOS – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa lima koper besar berisi berkas dan barang bukti hasil penggeledahan di dua kantor Bappelitbangda dan DPMTSP KBB, Selasa (6/4/2021).

Personel KPK yang berjumlah 12 orang cukup lama melakukan penggeledahan di ruang Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Penanganan Daerah (Bappelitbangda). KPK mulai masuk Gedung C sekitar pukul 10.30 WIB dan baru keluar pukul 13.30 WIB.

Petugas keluar dari ruangan Bappelitbangda dengan membawa empat koper besar. Lembaga antirasuah tersebut melanjutkan penggeledahan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP).

Tim penyidik terpantau selesai mengobrak-abrik DPMPTSP dan keluar sekitar pukul 16.30 WIB. Dari DPMPTSP, tim penyidik diduga mengantongi berkas-berkas perizinan yang dikeluarkan oleh DPMPTSP.

“Sudah. Sudah selesai,” ujar salah satu tim penyidik KPK sambil membawa koper menuju ke mobil.

Tim penyidik kemudian meninggalkan komplek perkantoran Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung Barat dengan 6 mobil plat B.

Hingga pukul 18.30 WIB, dua kepala dinas terkait Kepala DPMPTSP KBB Ade Zakir dan Kepala Bappelitbangda Asep Wahyu tidak juga menunjukkan diri.