Cegah Corona, Lembang Park and Zoo Vaksinasi Karyawannya

Parongpong, BBPOS – Pengelola wisata Lembang Park and Zoo mengintruksikan seluruh karyawan untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 tanpa terkecuali.

Manajemen Operasional objek wisata Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah dan menekan penularan virus di lokasi objek wisata.

“Kita mulai melakukan ancang-ancang menghadapi libur lebaran nanti dengan mengintruksikan seluruh pegawai untuk mengikuti vaksinasi COVID-19. Vaksinasi ini sebagai dukungan kami terhadap program pemerintah supaya bisa menekan penularan COVID-19,” kata Iwan kepada wartawan di kawasan Parongpong, Senin (22/3/2021).

Menurutnya, selain vaksinasi untuk menguatkan imun tubuh para karyawannya, langkah tersebut pun sebagai antisipasi adanya lonjakan wisatawan pada libur Idul Fitri mendatang.

Selain itu, vaksinasi untuk karyawan di sektor wisata ini juga sesuai anjuran dan difasilitasi dari Pemda KBB. Sehingga pihaknya sangat antusias untuk mengikuti proses pemberian vaksin sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Kita antusias mengikuti proses pemberuan vaksin,” ujar dia.

Dirinya menilai, pelaku dan karyawan wisata menjadi elemen penting untuk mendapatkan vaksinasi karena banyak berhadapan dengan pengunjung yang berbeda-beda. Apalagi Lembang Park and Zoo merupakan objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari luar Jawa Barat.

Sebagai antisipasi, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lokasi wisata. Tujuannya agar pengunjung tetap aman, nyaman, dan kesehatannya terjamin, selama menyaksikan sebanyak 650 koleksi satwa yang ada. Termasuk juga fasilitas tempat parkir bagi kendaraan pribadi dan juga bus pariwisata.

“Langkah vaksinasi ini adalah usaha pencegahan agar karyawan ataupun pengunjung tidak tertular COVID-19. Tapi tetap meski sudah divaksin protokol kesehatan tetap dijalankan dari mulai masuk, pintu tiket, dan selama di lokasi,” pungkasnya.