Alhamdulillah 44 Warga Desa Sariwangi Sembuh dari Covid-19

NGAMPRAH, BBPOS – Usai menjalani isolasi mandiri 44 orang warga Kampung Pangkalan RW 10, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan tes swab.

Seperti diketahui warga tersebut terpapar Covid-19 usai melakukan ziarah ke Pamijahan beberapa waktu lalu. Sehingga mengakibatkan 48 warga di wilayah tersebut positif Corona.

Plt Kepala Puskesmas Ciwaruga Ika Jatnikawati menjelaskan, sejauh ini tinggal empat orang warga yang masih dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

“Salah satunya merupakan sopir bus yang membawa rombongan warga ziarah ke Pamijahan, Tasikmalaya dan keluarga yang memandikan pasien probable kontak erat kasus awal,” jelas Ika, Kamis (11/3).

Ia menambahkan, 37 warga yang sempat kontak erat kini telah kembali ke kediaman masing-masing dan diharuskan menjalani rapid tes terlebih dahulu.

“Sudah pulang lagi, totalnya ada 37 orang yang dievakuasi di Hotel Cheris dan sekarang sudah pulang langsung jalani rapid test dan hasilnya negatif,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin meminta seluruh aparat kewilayahan untuk lebih mengawasi kegiatan yang dilakukan masyarakat sehingga menimbulkan kerumunan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Asisten I untuk memanggil para camat agar pemerintah desa lebih intensif melakukan pengawasan kepada masyarakat,” katanya.