Cegah Virus Varian Baru, Satgas Covid-19 KBB Perketat Prokes

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, Foto: BBPOS/Hendri

Parongpong,BBPOS-Mengantisipasi masuknya varian baru Covid-19, Pemkab Bandung Barat bakal memperketat protokol kesehatan di sejumlah tempat.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan masuknya virus varian baru di sejumlah tempat kedatangan orang luar.

“Kita akan rapatkan nanti bagaimana upayanya, misalkan stasiun atau di pasar yang rentan banyak orang luar prokesnya diperketat,” kata Umbara saat ditemui BBPOS, Kamis (4/3).

Ia menegaskan, upaya pencegahan masuknya virus varian baru ini masuk ke Kabupaten Bandung Barat. Hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Jangan sampai varian baru Covid-19 masuk ke KBB.Karena kalau masuk KBB kan itu bahaya, makanya semuanya diperketat,” tuturnya.

Umbara menegaskan, cluster jiarah yang terjadi di RW 10, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong jangan sampai terulang kembali di wilayahnya.

“Ya kita akan panggil semua kepala desa karena status kita masih PPKM Mikro. Jadi semuanya berperan penting dalam penanganan Covid-19 di KBB,” katanya.