ASN KBB Jalani Vaksin Covid-19

Ngamprah, BBPOS – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat menjalani vaksinasi COVID-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Imam Santoso mengatakan, vaksinasi di lingkungan Pemkab Bandung Barat sudah dimulai sejak Rabu (3/3).

“Ada 440 ASN berikut tenaga kerja kontrak (TKK) di lingkup KBB yang disuntik vaksin COVID-19 pada program vaksinasi tahap pertama ini,” ujar dia kepada BBPOS, Kamis (4/3/2021).

Menurut dia, pada program vaksinasi tahap pertama, Pemkab Bandung Barat mendapatkan 13.000 kuota vaksin untuk tenaga kesehatan, ASN, TNI/Polri dan masyarakat.

Dari jumlah kouta tersebut pihaknya sudah memetakan skala prioritas, termasuk persentasenya yang sudah diatur oleh pemerintah daerah. Selain itu, vaksinasi juga berlangsung di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Bandung Barat.

“Kalau untuk nakes pada dosis pertama itu sudah hampir 100 persen, sedangkan di dosis kedua itu baru mencapai sekitar 78 persen. Tinggal sekarang masyarakat Bandung Barat,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat seperti pedagang akan dijadwalkan juga.

“Nanti kita akan jadwalkan, saat ini Dinkes sedang menyusun pola secara mobile yang ditempatkan di satu tempat. Nantinya masyarakat bisa datang ke lokasi yang sudah disiapkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya.