Umbara Minta ASN KBB Tak Malas Bersihkan Kantor

Ngamprah, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dibuat geram saat melakukan inpeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor dinas dan fasilitas publik Jumat (19/2/2021).

Pasalnya, saat sidak di gedung C komplek pemerintahan Kabupaten Bandung Barat (KBB), ia medapati salah satu ruangan kotor. Padahal kantor tersebut membidangi kebersihan.

“Seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) itu yang membidangi kebersihan, tapi ruangannya tidak bersih,” ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, para pegawai kurang peka dan kerap mengabaikan kebersihan di kantornya. Padahal lanjut Umbara, dirinya sudah sering mengingatkan untuk menjaga kebersihan.

“Waktu lalu bapa sering sidak, sekarang sampah sudah ada lagi. Padahal ini hal kecil dan kebersihan di kantor itu sangat perlu. Bagaimana mau betah,” katanya.

Selain kebersihan, Umbara pun menyoroti fasilitas yang ada di setiap ruangan pegawai Pemkab Bandung Barat. Seperti halnya kursi dengan kondisi kumuh dan perlu diganti.

“Barang yang kumuh srharusnya sudah diganti, harganya tidak seberapa. Barangnya minimalis tapi sehat, kalau diganti kan enak,” pungkasnya.