Selama Libur Imlek, Pengunjung Lembang Park and Zoo Meningkat

Pengunjung sedang mengambil gambar burung langka, di Lembang Park and Zoo. Senin (15/2), Foto:BBPOS/He dri

PARONGPONG,BBPOS- Pengunjung Lembang Park and Zoo naik pada libur panjang lImlek dengan memperketat protokol kesehatan Covid-19.

Manajer operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto mengatakan, untuk mengantisipasi kenaikan pengunjung pihaknya memperketat SOP new normal.

“Kami jalankan SOP dengan memperketat protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya Senin, (15/2).

Ia menambahkan, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini memang pengunjung mengalami kenaikan yang lumayan jika dibandingkan hari biasa.

“Mengantisipasi hal Lembang Park and Zoo memberikan rambu-rambu kepada seluruh pengunjung yang akan memasuki kawasan wisata,” katanya.

Iwan menyebut, pihaknya hanya menerima pengunjung sebesar 50 persen dari kunjungan wisata dari kapasitas normal waktu bersamaan.

“Kami tetap bersyukur meskipun pengunjung sekarang jauh di bawah rata-rata normal ketimbang sebelum masa pandemi”, ujar Iwan.

Ia menyebut, pada Imlek tahun pihaknya mengurangi kegiatan bertemakan Imlek untuk menghindari kerumunan warga saat berkunjung ke Lembang Park and Zoo.

“Tahun ini memang tidak menggelar pertunjukan khusus menyambut Imlek karena kondisi pandemi. Oleh karena itu, untuk tahun ini pentas naga (Barongsia) ditiadakan,” katanya.

Ia menegaskan, Lembang Park and Zoo merasa penting untuk tidak menarik pengunjung jauh lebih banyak dari ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah lantaran penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita sangat menghormati dan menjalankan dengan maksimal kebijakan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tempat wisata.