Warga Keluhkan Jalan Rusak di Cikalongwetan, PUPR KBB Sebut itu Kewenangan Pemprov

Warga kampung Dangdeur Desa Cikalong sedang mengatur arus lalu lintas, jalan ini merupakan akses jalan menuju Cipenduy, Cirata, Rajamandala dan Purwakarta. Foto: Hendri/BBPOS

Cikalong,BBPOS- Warga Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat, meminta pemerintah Provinsi Jawa Barat segera melakukan perbaikan jalan yang rusak berat.

“Sedih pak, merasa tidak diperhatikan oleh pemerintah setiap hari harus melewati jalan rusak.Bak seperti naik perahu yang tekena ombak,” ujar warga Desa Cikalong Jayeng Maulana (36) kepada BBPOS, Jumat (12/2).

Dia mengungkapkan, semenjak adanya proyek Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC), jalan tersebut rusak parah ditambah curah hujan tinggi mengakibatkan jalan berlubang.

“Dampak Jalan rusak dua tahun terakhir semenjak ada proyek KCIC belum ada perhatian dari pemerintah, setiap hari kerap mengalami kecelakaan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, warga kampung Dangdeur Asep Gp (40) mengatakan, jalan itu merupakan akses jalan yang digunakan warga sehari-hari untuk beraktivitas.

“Sudah tak terhitung korban berjatuhan di jalan tersebut, Warga hari ini menanam pohon pisang di jalan yang berlubang untuk mengindari pengendra Roda dua agar tidak terjadi kecelakan,”katanya

Sementara itu Kabid jalan dan jembatan Dinas PUPR KBB Aan Sofyan menegaskan, jalan ruas Cikalong, Cipendeuy sampai Rajamandala itu statusnya adalah jalan Provinsi Jawabarat.

“Ya memang saya akui kondisinya sangat memprihatinkan, semoga aspirasi warga didua desa Cikalong dan Desa Rende di perhatikan oleh pemerintah Provinsi agar segera diperbaiki,” tandasnya.