87 Warga Ngamprah Diswab Termasuk Pegawai Kecamatan

Ngamprah, BBPOS – Sebanyak 87 warga di kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mengikuti tes swab di puskesmas Ngamprah, Kamis (4/2/2021).

Dokter Umum senior pada Puskesmas Ngamprah, Dinda Megawati mengatakan, pelasksanaan swab test tersebut dilakukan menyusul adanya satu pegawai yang terpapar COVID-19.

“Pegawai yang ikut swab itu selain dari kecamatan, pegawai dari 5 desa di wilayah kecamatan pun ikut,” ujarnya kepada BBPOS.

Dinda menjelaskan tes swab sebagai upaya untuk melakukan pelacakan persebaran Covid-19. Selanjutnya, spesimen tes akan diujikan di laboratorium kesehatan daerah (Labkesda).

Sementara itu untuk mengetahui hasil swab test dapat segera diketahui dalam tiga hari ke depan.

“Spesimen akan kami bawa ke Labkesda untuk uji laboratorium. Minimal hasil tes akan keluar tiga hari mendatang,” jelasnya.

Sementara itu Camat Ngamprah, Aep Saepulloh mengatakan, pegawainya mengikuti swab test tersebut berdasarkan hasil koordinasi dirinya ke Satgas Penanggulangan COVID-19 KBB.

“Karena ada yang terpapar, hasil koordinasi dengan Satgas Penanggulangan COVID-19 KBB. Semua pegawai diharuskan swab tes,” ujar Aep.

Selain itu, pihaknya pun akan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor kecamatan. Apalagi, sambung dia, pelayanan publik juga ditutup sementara.

“Kantor kecamatan juga kita sterilkan dengan menyemprot disinfektan, saya berharap hasil testnya negatif semua pegawai, sehingga pegawai maupun masyarakat yang mengajukan pelayanan di kantor kecamatan merasa aman dan nyaman,” tandasnya.