Yuyun dan Rian Masih Positif, Begini Kata Dokter Eisenhower Sitanggang

Direktur Utama (Dirut) RSUD Lembang, Eisenhower Sitanggang, Foto:bandungbaratpos.com/Hendri

Ngamprah, BBPOS – Istri Bupati Bandung Barat Yuyun Yuningsih serta anaknya Rian Firmansyah masih dinyatakan terpapar positif COVID-19 berdasarkan swab test PCR.

Sementara itu, Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan swab test PCR pada Kamis (21/1) kemarin.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Lembang, Eisenhower Sitanggang menjelaskan, kondisi isteri Aa Umbara saat ini dalam kondisi yang baik tinggal menunggu hasil tes swab yang kembali dilakukan dalam waktu dekat.

“Keadaan ibu (Istri bupati) alhamdulilah progesnya sudah membaik cuman memang PCR-nya masih positif. Untuk kang rian memang ada keluhan sesak dirawat di RSUD Lembang itu juga sudah membaik,” ungkap Eisenhower, di Media Center Covid-19 KBB, Jumat (22/1).

Menurut dia saat ini Yuyun Yuningsih dan anaknya Rian Firmasnyah dirawat di lokasi berbeda. Yuyun dirawat di kediamannya, sementara Rian di ruang isolasi RSUD Lembang.

“Kami akan lakukan tes PCR berikutnya untuk mengetahui kondisi bupati, istrinya, dan Rian juga. Tapi memang untuk bu Yuyun, meski sudah terapi plasma tapi masih positif Covid-19,” kata Eisenhower.

Ia menegaskan, terapi plasma ini menggunakan plasma konvelesen pasien yang sembuh dari COVID-19 dan sudah terbentuk antibodi. Terapi tersebut sebagai upaya agar Yuyun Yuningsih cepat sembuh dari virus corona.

“Saya pun mengimbau bagi masyarakat yang sempat terpapar Covid-19 untuk mendonorkan plasma melalui PMI KBB,” pungkasnya.