Lima Formatur PAN KBB Siap Bermusyawarah

CIMAREME,BBPOS-Lima anggota tim formatur Musyawarah Daerah (Musda) V DPD PAN KBB terpilih. Hal tersebut berdasarkan hasil penunjukan yang dilakukan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, pada Minggu, (17/1).

Ketua DPD PAN KBB, Dona Ahmad Muharam menjelaskan, sebelumnya ada 17 orang yang mengajukan diri sebagai formatur dengan mengikuti berbagai ketentuan yang ditetapkan pusat.

“Sebelumnya calon formatur menyerahkan dokumen terkait pengalaman di partai selanjutnya membuat sebuah makalah,” katanya saat ditemui usai kegiatan Musda V PAN KBB, di Gedung HBS, Cimareme, Minggu (17/1).

Ia menambahkan, lima formatur terpilih nantinya bermusyawarah untuk menentukan ketua formatur yang sekaligus terpilih menjadi Ketua DPD PAN KBB.

“Nantinya kelima orang ini bermusyawarah menentukan ketua formatur yang langsung dipandu oleh Panwil (pembina wilayah) dari Jabar 2,” katanya.

Dona menyebut, kelima formatur tersebut mempunyai waktu setidaknya satu bulan untuk bermusyawarah menentukan ketua tim formatur yang menahkodai PAN KBB ke depan.

“Hingga saat ini belum ada ketua formatur terpilih. Tapi ada juga anggota formatur, jadi kita akan bermusyawarah terlebih dahulu terlepas seperti apa hasilnya nanti,” katanya.

Jika dalam musyawarah tidak menghasilkan sebuah kesepakatan, kata Dona, kemungkinan besar keputusan akan diambil alih langsung oleh Ketua Umum DPP PAN.

Lima anggota tim formatur Musyawarah Daerah (Musda) V KBB:

1. Dona Ahmad Muharam
2. Asep Bayu Rohendi
3. Caca Herdiana
4. K Wahyu
5. Asep Muslim Sugilar