Petugas Bekerja Ekstra Temukan Korban Tertimbun Longsor

Lembang, BBPOS-  Prosese evakuasi salah seorang korban tanah longsor di Kampung Lebak Cihideung, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, KBB masih berlangsung.

Hingga saat ini petugas gabungan masih melakukan proses pencarian terhadap korban atas nama Dedi Rohendi (43) yang masih terjebak di timbunan longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Barat, Duddy Prabowo mengatakan, petugas fokus melakukan pencarian di sekitar titik penemuan tiga korban yang selamat.

“Saat ini kita fokus di sana dulu. Berdasarkan informasi saksi, posisi terakhir korban di ruang tengah sedang duduk di kursi,” katanya Jumat (25/12).

Ia menambahkan, pihaknya saat ini melibatkan satu unit kendaraan Pemadam Kebakaran untuk membersihkan meterial tanah longsor yang menyulitkan proses pencarian korban.

“Penyemprotan air untuk mempercepat pencarian korban, soalnya kalau dengan alat cangkul agak lama juga karena alat berat enggak bisa masuk,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna berharap korban tertimbun longsor terakhir segera ditemukan.

“Semoga segera ditemukan, sekarang masih proses pencarian dengan maksimal. Tapi kecil kemungkinan selamat karena tertimbun sejak semalam,” kata Umbara.