Tempat Wisata Terpapar Covid-19, Langsung Disemprot Disinfektan

NGAMPRAH, BBPOS – Pemkab Bandung Barat melakukan langkah preventif dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kawasan wisata.

Sebelumnya Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat meminta masyarakat untuk tidak dulu mengunjungi kawasan wisata yang berada di Zona merah.

Kadisparbud KBB, Sri Dustirawati mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam pencegahan Covid-19 di KBB.

“Yang pasti protokol Kesehatan Covid-19 di kawasan wisata akan lebih diperketat lagi dengan sistem buka tutup dan pembatasan pengunjung di objek wisata,” katanya pada BBPOS, (2/12).

Ia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak BPBD KBB untuk melakukan sterilisasi dahulu di objek wisata yang terpapar Covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan.

“Bagi pekerja wisata yang terpapar Covid-19 telah dilakukan isolasi dan wisata tersebut menutup aktivitasnya sementara waktu,” katanya.

Ia menegaskan, sebelumnya para pengusaha wisata di Kabupaten Bandung Barat telah berkomitmen dengan Pemkab Bandung Barat terkait pencegahan dan penangnan Covid-19.

“Komitmen tersebut telah dijalankan oleh pengusaha wisata yang terpapar Covid-19 dengan menutup sementara tempat wisata tanpa diintruksikan,” pungkasnya.