Hengky Tak Jadi Datang, Warga Puncaksari Kecewa

Sindangkerta, BBPOS – Ratusan masyarakat Desa Puncaksari, Kecamatan Sindangkerta, KBB penerima sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kecewa.

Pasalnya, pembagian sertifikat tersebut yang rencananya langsung dibagikan oleh Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan batal tanpa alasan yang jelas.

Sekretaris Desa Puncaksari, Fallah mengatakan, kedatangan orang nomor dua di KBB tersebut sudah dinantikan warga sejak dua hari sebelum kegiatan dilaksanakan.

“Dua hari sebelum pembagian, aparatur desa Puncaksari serta masyarakat sudah menyiapkan faslitas untuk menyambut sosok Hengki. Namun, sayang Ia tidak hadir dengan dalih menghadiri acara lain,” katanya, Selasa (2/12/2020).

Ia mengaku bingung menghadapi antusiasme warga yang cukup tinggi menunggu kehadiran Wabup Hengky Kurniawan. Pasalnya, sejauh ini warga belum pernah bertemu secara langsung.

”Sudah komitmen pada hari-H, akan datang Wabup. Tapi saat ditelpon oleh saya, beliau (Hengki) tidak jadi dating karena ada acara lain. Kan saya bingung jadinya gimana,” ungkapnya.

Ia menyebut, kekecewaan para aparatur desa dan masyarakat Puncaksari bisa dipahami karena mereka tentu sudah mempersiapkan acara tersebut sejak beberapa hari.

“Justru yang kecewanya itu tidak hadirnya wabup karena pemerintah desa dibantu masyarakat sudah memasang spanduk untuk menyambut Wabup dan masyarakat pun antusias ingin bertemu dengan beliau,” kata dia.

Semestinya, lanjut dia, Wabup datang atau tidak dalam agenda tersebut tetap harus ada keputusan sebelum hari-H, tidak cukup melalui pesan singkat atau melalui sambungan telepon.

“Saya tau sebetulnya pa Wabup sudah dijalan akan ke Puncaksari, tapi setidaknya mengabari kami. Kasihan masyarakat sudah terlihat kecewa saat beliau tidak hadir,” kata dia.