Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratna Sari Roadshow ke KBB

Padalarang, BBPOS – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat, Desy Ratnasari melakukan road show ke DPD Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Desi mengatakan, kedatangannya ke DPD PAN Kabupaten Bandung Barat, adalah bentuk konsolidasi internal partai, dan itu jadi satu kewajiban bagi dirinya selaku Ketua DPW PAN Jawa Barat.

“Ini merupakan tugas pertama saya berjalan melakukan konsolidasi, komunikasi, koordinasi dan menjaga soliditas internal partai,” ucap Desy kepada BBPOS, Senin (23/11/2020).

Desy menyebutkan, pihaknya juga telah menyampaikan tentang penyatuan visi dan misi guna mengembalikan kembali giroh partai, yaitu visi misi partai yang dijalankan sesuai dengan AD/ART, dan yang terpenting adalah bahwa PAN harus bersatu layaknya saudara.

“Bersama melalui Partai Amanat Nasional (PAN) untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Bandung Barat,” kata dia.

Disinggung terkait pelaksanaan pilkada yang digelar di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat, menurut Desi, pihaknya sudah barang tentu optimistis dan harus bisa menang.

“Namanya ikhtiar harus menang, karena itu perintah ketua umum,” katanya.

Sementara itu, soal adanya partai baru besutan Amin Rais yang nota bene merupakan pecahan dari PAN, ia mengatakan, PAN harus berpikir dan tetap optimistis.

“Jadi apapun tantangan yang ada di depan mata, dengan persatuan secara internal, dengan konsolidasi dan soliditas yang kita miliki dan kita bentuk terus secara konsisten. Itu salah satu untuk kita agar bisa menghadapi semua tantangan,” imbuh dia.

Sementara itu menurut Ketua DPD PAN KBB, Dona Ahmad Muharam pihaknya berharap dengan jalinan silahturahmi itu dapat membangun erat solidaritas internal PAN.

“Tentu silaturahmi ini pundengan target-target politik ke depan,” kata dia.

Terlebih saat ini Desy Ratnasari kata Dona, menjadi salah satu kandidat yang dipilih oleh Ketum PAN untuk mengikuti ajang Pilgub di tahun 2023 mendatang.

“Mudah-mudahan dengan diberikannya amanah oleh Ketum PAN, teh Desy dapat memperbanyak kursi di Jabar menjadi 11,” tandas Dona