Cerita Menegangkan Warga Saat Puting Beliung Mengamuk di Cisarua

Cisarua, BBPOS – Angin puting beliung yang menerjang Kampung Citalio, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, KBB pada Jumat (20/11/2020). Merusak 26 rumah dan 1 masjid.

Oking (45) Ketua RW 06, menceritakan, sekira pukul 16.00 WIB tiba-tiba langit gelap diselimuti kabut disertai angin kencang.

“Awalnya hujan sebentar, muncul kabut dan angin puting beliung, dari jauh saya lihat atap-atap rumah pada terbang ke atas,” ungkap Oking kepada BBPOS.

Lelaki yang sehari-hari memantau masyarakat itu pun langsung panik, ia pun lari menyelamatkan beberapa warga yang atap rumahnya terbawa angin.

“Saya panik, melihat pohon tumbang dan rumah atapnya berterbangan, sampai kubah masjid pun copot,” kata dia.

Angin puting beliung, menurut dia, berhembus cukup lama sekitar 5 menit dari pertama kali menerjang lokasi yakni di RT 3, RW 6 tempat ia berdiam diri.

“Yang terdampak sampai rumah hancur banyaknya di RT 3, 26 rumah berikut 1 masjid hancur akibat amukan puting beliung,” jelas dia.

Atas kejadian ini, Oking pun berharap Pemkab Bandung Barat dapat membantu masyarakat yang terdampak. Sebab, saat ini warga yang rumahnya hancur tidak bisa mendiami hunian mereka.

“Semoga Pemkab Bandung Barat dapat memberikan bantuan. Karena tempat tinggal mereka hancur,” pungkasnya.