Wow!! FORMI KBB Juara Umum Festival Permainan Rakyat Tingkat Jabar

Ketua (FORMI) Usep Sukarna dan ketua (KOPTI) KBB Heri Ebbo bersama pengurus dan atlit berfoto bersama Foto:BBPOS/Swuitno

Ngamprah, BBPOS – Kontingen dari Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) KBB meraih juara umum pada festival permainan Rakyat tingkat Jawa Barat yang di selenggarakan di Garut.

Ketua Formi Kabupaten Bandung Barat, Usep Sukarna mengatakan, acara yang diselenggarakan di Garut dalam rangka pelaksanaan Undang-undang Kemajuan Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, Formi KBB meraih juara umum. Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Bandung Barat,” ujar Usep kepada BBPOS, Kamis (19/11/2020).

Usep mengatakan, Formi KBB meraih juara umum dengan delapan mendali emas, dua belas perak dan dua perungu.

Setidaknya ada sebelas kategori yang diperebutkan di level festival Jabar ini, yaitu festival olahraga dan permainan tradisional, festival olahraga Bakiak pa dan pi, festival Balok pi, pa, Balok beregu pi, Balok beregu pa, Batok pi , Egrang estafet pa, Egrang halang rintang pa, Ketepel pa dan Hadang.

“Perolehan Medali Kontingen KBB OLTRAD TK Provinsi Jabar 2020 di Garut selama 2 hari membuahkan hasil yang cukup membagakan,” kata dia.

Ia menambahkan, meskipun Formi KBB mendapat juara umum. Pihaknya tetap mengevaluasi kekurangan timnya, hal tersebut dilakukan agar lebih siap dalam menghadapi kompetensi lain.

“Kemenangan ini juga tentunya karena di dukung oleh pemerintah KBB. Dengan harapan Formi optimis dapat mempertahankan gelar juara umum ini,” tandasnya.

Sementara itu ketua Komite Permainan Olahraga Tradisional Indonesia (KOPTI) KBB, Heri Ebbo mengapresiasi atas raihan yang diperoleh Formi KBB di pertandingan tingkat Jabar ini.

“Dari awal saya sudah optimis KBB bisa meraih juara umum dan saya bangga,” kata dia.