Perbaiki Rumah, Warga Cipongkor Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Cipongkor,BBPOS- Anwar (54), warga Desa Suka mulya Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat (KBB) tersengat aliran listrik tegangan tinggi.

Akibatnya, korban harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit lantaran mangalami luka bakar hingga 80 persen.

Kepala Desa Sukamulya, Cecep Heru Kurnia menjelaskan, korban tersengat aliran listrik tegangan tinggi saat memperbaiki rumah saudaranya.

“kejadian terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Saat itu korban sedang memperbaiki rumah dua lantai. Namun, korban tidak sengaja menyetuh kabel listrik utama PLN yang berjarak hanya sekitar 1 meter,” katanya, Kamis (29/10).

Usai tersengat listrik, kata Cecep, korban terpelanting dari atap rumah dan mengalami luka bakar yang cukup serius.

“Awal nya korban sudah mengetahui ada kabel PLN tegangan tinggi, mungkin lupa pas berdiiri sikorban langsung tersengat dan terpental,” katanya.

Cecep menegaskan, korban saat ini sudah dibawa ke rumah sakit Hasan Sadikin Bandung (RSHS) untuk mendapatkan perawatan secara intensif oleh tim dokter.

“Hampir 80 % luka bakar di tubuhnya, korban sekarang membutuhkan darah golongan B, kami sudah mengumumkan kepada warga Sukamulya yang mempunyai darah golongan B agar bisa mendonorkan darah untuk membantu korban,”pungkasnya.