BNN KBB Lakukan Tes Urine ke Warga Desa Cangkorah, Tujuannya?

Batujajar, BBPOS – Badan Narkorika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan tes urine kepada puluhan warga Desa Cangkorah, Kecamatan Batujajar, Rabu (14/10/2020).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN KBB, Purnama Wijaya mengatakan, tes urine tersebut dilaksanakan dalam rangka mendeteksi dini dalam upaya menciptakan lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini sifatnya peduli terhadap masyarakat dalam menekan korban penyalahgunaan narkoba. Terlebih BNN pusat memiliki program unggulan yaitu Desa Bersih Narkoba,” ujar Purnama.

Purnama mengungkapkan, pelaksanaa tes urine narkoba tersebut selain diikuti oleh warga, Ketua RT dan RW pun diikut sertakan,”Semua diikut sertakan, tapi jika kedapatan ada yang positif kita akan lakukan asesmen, tinggal hasil asesmen tersebut yang menentukan, baik direhab atau bagaimananya itu ada di pimpinan” kata dia.

Sementara itu Kepala Desa Cangkorah Asep Mulyana memgimbau seluruh warganya agar tidak menggunakan narkoba apalagi terlibat pada jaringan peredaran gelap narkoba.

“Mudah – mudahan dengan adanya program bersinar ini desa Cangkorah bisa bersih dari narkoba, baik itu lembaga pemerintah desa maupun RT dan RW-nya. Saya mendukung kegiatan kegiatan yang memang baik bagi warga masyarakat desa Cangkorah.” tandasnya.