Operasi Yustisi Digelar di Kabupaten Bandung Barat

Lembang,BBPOS- Kesadaran masyarakat Kabupaten Bandung Barat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 terus meningkat.

Hal itu diungkapkan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna saat meninjau langsung kegiatan operasi gabungan yustisi, di Lembang, Selasa (13/10).

Menurutnya, kesadaran masyarakat Bandung Barat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat ini dinilai cukup baik.

“Hari ini kita operasi bersama Polres Cimahi dan Dandim 0609 untuk melihat kesadaran masyarakat terkait kedisiplinan penerapan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Ia menambahkan, dengan disiplin masyarakat yang baik tersebut mata rantai virus Covid-19 di KBB dapat segera terputus.

“Kita akan terus berkeliling (operasi yustisi) agar masyarakat benar-benar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Umbara pun bersyukur lantaran Kabupaten Bandung Barat saat ini berada di zona waspada orange Covid-19 berdasarkan hasil evaluasi GGTP Jawa Barat.

“Alhamdulillah saat ini Kabupaten Bandung Barat tidak lagi berada pada zona merah,” katanya.

Ia pun mengimbau, masyarakat Bandung Barat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin. Hal itu merupakan upaya nyata memutus mata rantai Covid-19.

“Saya mengimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” katanya.