Tak Cukup Jadi Kadisdik KBB, PGRI Jadi Perahu Perjuangkan Guru

Cimareme, BBPOS – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) KBB, Asep Dendih terpilih menjadi ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bandung Barat periode 2020-2025.

Dari 633 hak pemilih, Asep Dendih menang telak dengan perolehan suara sebanyak 585. Sedangkan rivalnya yakni Asep Rohmat mendapat 47 suara dan 1 abstain.

“Alhamdulillah ini sebuah kepercayaan dari temen-temen, Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan ini,” ujar Asep di Gedung HBS Cimareme, Senin (12/10).

Asep Dendih mengklaim, dirinya mampu mengemban amanah tersebut kendati menyandang status sebagai Kadisdik KBB.

“Sebagai Kadisdik KBB memang mempunyai tugas berat dalam membangun dunia pendidikan tapi itu bukan halangan,” katanya.

Ia mengaku memiliki strategi khusus agar pekerjaannya sebagai Kadisdik tidak terbengkalai dan PGRI dapat tergarap maksimal.⁣

“Kan di organisasi kami punya pengurus lainnya. Insya Allah di dinas, tugas yang diemban tetap berjalan lanncar, dan di PGRI kami bisa memajukan SDM para guru dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” ungkapnya.⁣

Ia menegaskan, memprioritaskan sumber daya manusia (SDM), bentuknya kata dia dengan cara memfasilitasi adanya pelatihan yang mengarah pada perbaikan kompetensi guru.

“Barangkali melalui pengurus cabang nanti akan dibina SDM-nya, karena dampak pandemi Covid-19 hari ini krisis ekonomi bukan hanya melanda orang, lain tapi melanda guru juga,” kata dia.

Ia berniat mengawal kebijakan pemerintah terkait kesejahteraan bagi guru-guru di KBB sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Kedepannya kita solid dan bersama-sama dalam kontek lebih mempersatukan kita didalam wadah organisasi PGRI ini. Saya juga harus memfasilitasi harapan teman-teman yang ada dilapangan dalam hal ini untuk menghargai apirasi itu sendiri,”pungkasnya.