Alhamdulillah, ASN KBB Sembuh COVID-19 Bertambah

Ngamprah, BBPOS – Jumlah pasien positif yang terpapar virus corona di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus berkurang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, dari 31 ASN positif 30 di antaranya telah dinyatakan sembuh berdasarkan swab test.

“ASN KBB yang masih terkonformasi aktif tinggal satu orang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Bandung Barat, Hernawan Widjayanto, Jumat (9/10).

Hernawan menerangkan, 31 ASN yang terpapar Covid-19 di KBB tidak menunjukkan gejala klinis. Untuk itu satu ASN yang masih terkonfirmasi aktif Covid-19 menjalani isolasi mandiri

Menurutnya, tingkat penyebaran Covid-19 dalam lingkungan perkantoran Pemkab Bandung Barat turun signifikan. Hal itu berdasarkan swab test.

“Hasil swab test masif terhadap ASN mayoritas hasilnya negatif,” ucapnya.

Hernawan menyebut, penyebaran Covid-19 dalam lingkungan Pemkab Bandung Barat lantaran mobilitas ASN, yang  sempat bepergian ke luar kota.

Ia kembali mengimbau, semua pihak senantiasa berdisplin dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Terutama saat beraktivitas ke luar rumah maupun kantor.

“Penyebab penyebaran karena pergerakan ASN itu sendiri dan sekarang ASN yang masih positif melakukan isolasi mandiri,” pungkasnya.