Warga Padalarang Keluhkan Pelayanan E-KTP

Padalarang, BBPOS- Akibat alat perekaman E-KTP tidak berfungsi, masyarakat keluhkan pelayanan Adminduk di Kecamatan Padalarang.

Warga Desa Padalarang, Diki mengatakan, saat hendak melakukan perekaman dan stik jari di Padalarang ternyata alatnya tidak berfungsi.

“Pas sudah di kantor Kecamatan Padalarang saya disuruh ke kantor kecamatan Cisarua untuk direkamnya, duh beki jauh ka cisarua ( kenapa harus kecisarua semakin jauh ) “, ujar Diki ditemui dilokasi, Rabu (7/10).

Ia menambahkan, padahal KTP tersebut diperuntukan bagi kepentingan dirinya untuk melamar pekerjaan. Oleh karena itu, akibatnya niat untuk mencari pekerjaan terganggu.

“Ya bukan saya saja yang mengeluh, banyak warga Padalarang yang lainnya kasian harus pergi ke Cisarua terlalu jauh” katanya

Semantara itu Kepala  Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hendra Trismayadi mengatakan, untuk sementara waktu Padalarang ikut ke kecamtan Cisarua dikarenakan alat pencetakan KTP rusak dan sedang diperbaiki.

“Alat pargonya sudah beres tinggal computernya yang masih di diservis itu membutuhkan waktu satu bulan, karena itu harus diseting dulu oleh tim teknisi perkiran di bulan october beres,” imbuhnya