Umbara Menyayangkan Kejadian Intimidasi di Dinas PUPR

Padalarang, BBPOS- Jajaran Satreskrim Polres Cimahi mengamankan pria pembawa ular sanca yang mengancam Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) KBB.

Sebelumnya, beredar di media sosial video yang menunjukkan seorang pria membawa ular sanca mengancam Kadis PUPR KBB, Anugerah sambil menggebrak meja untuk meminta proyek.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan, pelaku diamankan di rumahnya pada malam usai kejadian pengancaman tersebut terjadi.

“Semalam kita amankan di rumahnya di Padalarang,” ungkap Yohannes saat ditemui di Mapolres Cimahi, Selasa (6/10).

Ia menambahkan, saat dimintai keterangan terkait ulahnya tersebut, pelaku mengakui hal itu dilakukan untuk meminta proyek kepada Kadis PUPR KBB.

“Iya dia mengaku sudah mengancam Kadis PUPR. Katanya mau minta proyek karena sudah beberapa tahun ini engga pernah dapat proyek,” tuturnya.

Sejauh ini, pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

“Kita juga sudah memeriksa beberapa orang saksi. Pelaku saat ini sudah berada di ruang tahanan Mapolres Cimahi. Sementara ular sepanjang 4 meter yang dibawa pelaku juga turut dibawa,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, dirinya saat menyayangkan kejadian intimidasi yang dilakukan kepada kepala Dinas PUPR KBB.

“Seharusnya tidak seperti itu, apalagi ada intimidasi dan pengancaman langsung kepada kepala dinas,” katanya.

Umbara berharap, kejadian serupa tidak terulang kembali. Terlebih dengan menggunakan cara-cara yang tidak baik.

“Kalau ada apa-apa bisa dibicarakan baik-baik jangan menggunakan cara-cara intimidasi,” pungkasnya.