Lagi, Warga KBB Tewas Tenggelam Saat Memancing

Ngamprah, BBPOS – Korban tenggelam di Danau Sangkali, Cirata, Cianjur  saat memancing ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Korban diketahui bernama Kusnadi (63), warga Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, KBB, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Alhamdulillah sudah ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian,” ujar Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD KBB, Duddy Prabowo kepada BBPOS, Senin (5/10).

Menurutnya, korban berhasil ditemukan oleh tim gabungan pada 5 Oktober 2020 sekitar pukul 08.30 WIB, setelah dilaporkan tenggelam saat memancing pada 04 Oktober 2020 Pukul 13.00 WIB.

Ia mengatakan, Kusnadi tenggelam ke aliran sungai lantaran terpeleset saat memancing. Berdasarkan keterangan yang ia terima, saat itu korban sedang memancing menggunakan rakit dan diduga tenggelam di Waduk Cirata karena rakit yang ditumpanginya sudah kosong.

“Setelah 2 hari pencarian korban ditemukan tidak jauh dari TKP, sekitar 50 meter. Kemudiam korban langsung dibawa ke rumah duka,” kata dia.

Duddy mengungkapkan dalam sepekan terakhir ada dua orang warga yang tewas akibat tenggelam saat memancing. Pertama, Andrian Akbar (16) warga Kampung Ciroyom Hilir RT 25 RW 01 Desa Ciroyom Kecamatan Cipeundeuy, saat memancing di Bendungan Cirata, 25 September 2020, kemudian, Kusnadi.

“Keduanya, tenggelam saat memancing di bendungan. Sepertinya mereka tidak bisa berenang, jadi saat tenggelam tidak bisa menyelamatkan diri,” ujar terang dia

Oleh karena itu, Duddy meminta pada warga agar berhati-hati saat memancing di bendungan. Pilih tempat yang sekiranya cukup aman dan jika memungkinkan pakai alat pengaman seperti pelampung.