Usai Dilantik,Ini Target Ketua AFKAB Bandung Barat

Pengukuhan dan pelantikan pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Bandung Barat (Afkab) di Gedung B lingkup perkantoran Pemkab Bandung Barat, Minggu (27/9). foto: BBPOS/Suwitno

Ngamprah,BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengapresiasi prestasi futsal KBB. Kendati demikian raihan itu harus semakin ditingkatkan.

“Mudah-mudahan dengan ketua baru dapat menghadirkan prestasi baru,” ujar Umbara saat sambutan pada pengukuhan pelantikan pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Bandung Barat (Afkab) di Gedung B lingkup perkantoran Pemkab Bandung Barat, Minggu (27/9).

Umbara juga berharap, Afkab Bandung Barat di bawah kepemimpinan Bagja Setiawan dapat menorehkan prestasi yang lebih gemilang lagi.

“Tentunya dari yang sudah baik menjadi semakin baik lagi,” ucap Umbara.

Selain itu, Umbara juga mengapresiasi kinerja pengurus AFKAB sebelumnya. Menurut dia, prestasi yang ditorehkan futsal KBB tak lepas dari andil para pengurus asosiasinya.

“Mari kita bersinergi membangun dan mengembangkan potensi olahraga di Bandung Barat untuk lebih berprestasi lagi,” kata dia.

Sementara itu, ketua umum Asosiasi Futsal KBB, Bagja Setiawan mengaku siap melaksanakan program yang sudah ia siapkan untuk kepengurusan periode 2020-2024 mendatang. Menurut dia, pihaknya sangat tertantang untuk mencetak selalu prestasi untuk Bandung Barat.

“Kita sempat lolos rekaporda dan runner up APF piala Gubernur pada tahun sebelumnya. Tinggal saat ini kita benahi manajemen ke organisasian agar lebih baik,” ungkap Bagja.

Menurut dia, program yang akan digalakan pada tahun ini yakni pembinaan bagi setiap pemain kelompok usia, pembinaan futsal tingkat pelajar dari mulai SMP-SMA, hingga mengikuti kompetisi seperti liga futsal yang rencananya akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

“Program kita sudah siapkan, pembinaan tingkat pelajar, tidak lupa juga pembinaan untuk kelompok usia serta agenda rutin lainnya seperti liga,” katanya.

Selain itu, dengan perkembangan olahraga futsal sekarang pihaknya akan mulai melakukan pembinaan bagi para pemain futsal putra-putri.

“target kita pemain putra-putri futsal KBB juara di kejuaraan agar masuk ke liga pro provinsi,” tandasnya.