Hengki Berpeluang Maju Di Pilbup 2023 KBB

Cisarua, BBPOS – Sekretaris DPD PDIP Jabar Ketut Sustiawan menyebut Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan salah satu figur potensial yang dimiliki PDIP KBB.

Selain itu, Hengki pun memiliki ideologi yang sejalan dengan PDIP. Ketut memandang popularitas dan elektabilitas Wakil Bupati KBB laik untuk diusung.

“Saya melihat figur Hengki bisa diterima. Sebagai wakil bupati saat ini dia punya peluang besar untuk maju di Pilkada KBB ke depan, termasuk melawan incumbent,” kata Ketut saat ditemui usai menghadiri Musyawarah Anak Cabang DPC PDIP KBB periode 2019-2024, di Cisarua.

Menurut Ketut, sebelumnya partai selalu melakukan pemantauan perkembangan kader-kadernya di daerah. Terlebih DPD PDIP selalu memantau dan melihat serta mendengar masukan-masukan di internal sebelum Pilkada dimulai.

Hal itu lanjut Ketut dilakukan guna menghasilkan figur dan calon pemimpin yang bisa mengayomi rakyat sesuai dengan falsapah Pancasila.

“Ya kita liat terus, pantau, dan monitoring juga, karena banyak juga figur-figur potensial di KBB,” sebutnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPC PDIP KBB Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Fajar Taufik. Menurutnya Hengki Kurniawan untuk saat ini adalah figur yang populis, terlebih dia juga menjabat sebagai wakil bupati.

Selain itu ada juga figur Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih yang dinilainya layak untuk berkontestasi di ajang prestisius Pilkada.

Fajar menjelaskan, partai menyiapkan pemimpin dari anggotanya. Tapi, karena pemilu milik rakyat, otomatis partai akan mengamati dan mendengakan kebijakan dari DPD PDIP.

“Jika Pilkada digelar sekarang, dua nama itu (Hengki dan Bu Ida) punya potensi di Bandung Barat. Tapi sebagai partai terbuka, PDIP tentu akan menerima masukan-masukan juga dari internal,” terangnya.

Meski demikian Fajar menilai, Hengki berkomitmen terhadap ideologi partai. Selain itu Hengki berkomitmen membangun pemerintahan yang baik, karena itu menjadi dasar penilaian calon.

“Beliau sudah mulai membuktikan bahwa dia PDIP dan dia berkomitmen untuk membesarkan partai dan dia juga berkomitmen dalam melangkahnya PDIP untuk pembangunan KBB,” terang dia

Sementara Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih mengaku untuk saat ini dirinya masih berkonsentrasi dalam membangun kekuatan partai.

Namun jika harus memilih dirinya lebih senang berkompetisi di ajang Pileg daripada Pilkada yang begitu menguras tenaga dan materi.

“Saya lebih konsentrasi di partai dulu, kan masih jauh (pilkada). Tapi harus diakui kalau Pa Hengki saat ini adalah figur populer dan potensial di PDIP KBB,” tandasnya.