Lima Orang Peserta Ujian SKB Tes Di Ruang Isolasi

Ngamprah, BBPOS – Sebanyak lima peserta ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun formasi 2019 diketahui reaktif Covid-19 usai dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan KBB.

Kelima peserta tersebut tetap diperbolehkan mengikuti ujian, namun dilakukan di ruang khusus yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara.

“Berdasarkan informasi yang diperoleh, tiga orang diantaranya reaktif rapid tes dan dua orang lainnya memiliki suhu tubuh yang tak sesuai ketentuan protokol kesehatan Pansel,” ujar Ketua Pansel CPNS KBB, Asep Sodikin di Ngamprah, Sabtu (19/9/2020).

Asep mengatakan pihak panitia telah menyiapkan ruangan bagi peserta yang kondisi kesehatannya kurang baik.

“Di sesi ketiga dua orang membawa surat keterangan reaktif rapid dan dua lagi suhu tubuhnya tinggi jadi tesnya dilakukan di ruang isolasi,” katanya.

Ia menyebut, pelaksanaan tes SKB CPNS KBB pada hari pertama berjalan lancar dan seluruh protokol kesehatan Covid-19 dijalankan dengan maksimal.

“Alhamdulillah hari pertama dari sesi pertama dan sekarang sesi terakhir berjalan lancar baik termasuk mendeteksi peserta yang kondisi kesehatannya kurang baik,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah panitia dalam melaksanakan program di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, tentunya akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada kita semua,” katanya.