Siap-siap! Tes SKB CPNS Dimulai 19 September

Ngamprah,BBPOS – Panitia pelaksana (Panpel) meninjau persiapan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Tes SKB CPNS tersebut akan diselenggarakan selama dua hari berturut-turut yakni 19-20 September 2020 di Ballroom Lantai 4 Gedung B Komplek Perkantoran KBB, Ngamprah.

Pelaksanaan tes CPNS kali ini diikuti oleh 688 peserta namun 20 orang diantaranya berasal dari luar KBB. Menurutnya, tes dibagi enam sesi selama dua hari sehingga setiap hari dilakukan hanya tiga sesi.

Ketua Pansel SKB CPNS, Asep Sodikin mengatakan bagi peserta tes diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Sebelumnya, mereka harus melakukan rapid tes atau swab tes dengan dibuktikan hasil keterangannya negatif COVID-19.

“Bukti keterangan hasil rapid tes atau swab tesnya, harus ditunjukan ke panitia. Mereka juga diwajibkan menggunakan protokol kesehatan,”ungkap Asep di Ngamprah, Kamis (17/9/2020).

Tehnik pelaksanaan tes, untuk peserta terlebih dahulu melakukan verivikasi di lobi Gedung B atau lantai satu Ballroom
Selanjutnya mereka dipersilahkan untuk mengikuti tes di lantai 4.

Dalam dua hari pelaksanaan tes tersebut lanjut Asep, satu harinya dibagi tiga sesi dari peserta tersebut.

“Jadi 1 sesinya sekitar 119 orang, itu dilakukan agar aman dari penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Asep mengimbau kepada peserta tes SKb CPNS untuk bersikap jujur jika peserta mendapati hasil rapid tes yang reaktif. Sebab, pihaknya pun sudah menyiapkan tempat khusus jika ada peserta yang reaktif.

“Jadi tinggal lapor saja ke panitia hasil rapidnya kalo misalkan reaktif atau positif kita akan jadwalkan ulang bagi mereka,” tandasnya.