Asiknya Belanja Online Dengan Permata Shopping Card

Jakarta,BBPOS – Indonesia merupakan negara dengan nilai ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, dengan e-commerce sebagai industri utama yang menggerakan ekonomi digital.

Perkembangan ini pastinya merupakan imbas dari perubahan regulasi, pola perilaku dari pelaku bisnis, serta pola belanja konsumen e-commerce di tanah air.

Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram mengatakan pandemi COVID-19 dan masa adaptasi baru telah memberi banyak pengaruh terhadap perubahan di industri e-commerce.

“Secara konsisten Permatabank mencermati perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja. Oleh karena itu Permatabank berinovasi menghadirkan produk-produk perbankan yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat masa kini,” ujar Djumariah kepada BBPOS, Kamis (3/9).

PermataShoppingCard menurut Djumariah salah satu produk unggulan Permata Bank yang memberikan keuntungan bagi Nasabah sehingga lebih cerdas dalam berbelanja.

Ia mencatat, data Bank Indonesia pada bulan Agustus 2020 menunjukkan kenaikan transaksi e-commerce sebesar 26% selama pandemi, disertai dengan kenaikan transaksi harian hingga 4,8 juta dan konsumen baru mengalami lonjakan hingga 51%.

“Melihat tren positif ini serta dalam upaya untuk terus menggerakkan roda perekonomian Indonesia dari rumah PermataBank memberikan solusi produk kartu kredit yang memberikan pilihan cerdas sebagai alat pembayaran transaksi e-commerce,” kata dia.

Dengan PermataShoppingCard lanjut Djumariah nasabah dapat memaksimalkan keunggulan dan manfaat kartu untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari secara maksimal dengan berbagai keuntungan belanja online.

“Arah perkembangan tren belanja online melalui e-commerce yang berkembang pesat terutama dalam era pandemi ini memberikan kesempatan bagi kami untuk berkontribusi dengan keunggulan produk kartu kredit PermataShoppingCard,” ujar dia.

“Kerjasama yang kami jalin dengan ritel-ritel e-commerce terkemuka di Indonesia memudahkan pengguna PermataShoppingCard untuk menikmati program cashback dan cicilan 0% selama mereka berbelanja kebutuhan selama masa adaptasi kebiasaan baru ini. Sehingga setiap mereka ingin berbelanja online, PermataShoppingCard bisa menjadi teman setia dimanapun dan kapanpun.” sambungnya.

PermataShoppingCard lanjut dia, memberikan program cashback 5% untuk setiap transaksi belanja online dengan maksimal cashback sebesar Rp 200.000,-.

Untuk mendapatkan cashback ini nasabah harus melakukan akumulasi transaksi retail (online dan offline) sebesar Rp 3.000.000,- setiap bulan, dan transaksi yang mendapatkan cashback adalah transaksi retail/pembelanjaan yang dilakukan di seluruh merchant e-commerce kecuali transaksi recurring (layanan bayar tagihan).

Nasabah juga kata dia dapat merubah transaksi belanja online nya menjadi cicilan 0% hingga 12 bulan melalui program ini. Selain itu, terdapat juga potongan harga Rp 15.000 di merchant e-commerce pilihan dengan minimal transaksi Rp 200.000,- setiap hari nya.

“Keuntungan lain yang dirasakan bagi nasabah yang sering melakukan transaksi pada saat flash sale di sejumlah e-commerce juga dapat memanfaatkan program Cashback,” pungkasnya.