Pasien Sembuh COVID-19 di KBB Bertambah 3 Orang

Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto. Foto/Dok.BBPOS

Ngamprah, BBPOS – Kepala Dinas Kesehatan, KBB Hernawan Widjayanto mengatakan bahwa dua ASN Dinas Perikanan dan Peternakan (Dispernakan) dinyatakan sembuh COVID-19.

Dikatakan Hernawan, 2 pasien itu sembuh berdasarkan hasil swab atau test usap. Sebelumnya, kedua ASN KBB tersebut terpapar COVID-19 diduga lantaran sempat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif di Pemprov Jabar.

“Sembuhnya usai menjalani isolasi mandiri, sekarang nambah lagi yang sembuh jadi tiga orang, sebelumnya satu staf Dinkes KBB telah dinyatakan negatif COVID-19,” katanya saat ditemui, Selasa (24/8).

Ia menambahkan, resiko ASN terpapar oleh virus COVID-19 kemungkinan besar terjadi jika tidak mengindahkan protokol kesehat COVID-19.

“Biasanya kita tidak menyadari kontak dengan teman sendiri lupa untuk menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 lanjut dia, pada senin (24/8) lalu, sebanyak 311 orang pegawai Dinas Pendidikan KBB menjalani test sweb di aula Masjid As-Shiddiq Pemkab Bandung Barat.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

Untuk itu Hernawan mengimbau, agar ASN yang tengah beraktivitas untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan baik.

“Kunci memutus mata rantai COVID-19 yakni dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.