Gedung A dan C Belum Akan Dibuka

NGAMPRAH,BBPOS-Pemkab Bandung Barat belum berencana membuka kembali pelayanan di Gedung A dan C dalam waktu dekat. Pasalnya, hingga saat ini seluruh hasil tes swab di kedua gedung tersebut belum keluar.

Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin menjelaskan, sejauh ini pihaknya tetap menutup sementara pelayanan di kedua gedung tersebut sampai batas waktu yang belum ditetapkan.

“Kemarin kan ditutup selama 14 hari dari tanggal 12 Agustus dan berakhir pada 26 Agustus,” katanya saat ditemui, Senin (24/8).

Ia menambahkan, pihaknya belum akan membuka kembali pelayanan di gedung tersebut lantaran hasil tes swab di OPD yang ada di kedua gedung tersebut belum keluar.

“Kita harus memastikan dulu hasil swabnya seperti apa dan kita pun tak mau gegabah asal membuka kembali pelayanan di gedung A dan C,” katanya.

Asep menyebut, sejauh ini upaya preventif terus dilakukan Pemkab Bandung Barat dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di setiap ruangan yang ada di gedung A dan C.

“Kita harus pastikan semua ruangan yang ada di gedung A dan C dalam kondisi yang steril daril virus COVID-19,” katanya.

Ia pun mengimbau, seluruh ASN yang ada di Kabupaten Bandung Barat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan COVID-19 dengan baik.

“Untuk memutus mata rantai COVID-19, butuh peran semua pihak termasuk penerapan protokol kesehatan COVID-19 ketika saat beraktivitas dimana pun,” pungkasnya