Kemunculan Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Padalarang

PADALARANG,BBPOS – Ular sanca kembang sepanjang 3 meter ditemukan warga di saluran irigasi di Kampung Rancabali Atlas RT 04/RW 05, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang.

Saat ditemukan pada Jumat (20/8) malam, ular tersebut berada di saluran irigasi yang tengah surut dalam keadaan memanjang.

Salah seorang warga yang mengevakuasi ular, Dendi menjelaskan, dirinya kaget saat melihat ular tersebut ada di dalam saluran irigasi.

“Habis pulang dari warung pulang menuju rumah, terlihat ular sanca ada di saluran irigasi kebetulan irigasi airnya sedang surut”, ujar Dendi Sabtu (21/8/2020).

Ia menambahkan, penemuan tersebut selanjutnya diinformasikan kepada warga lain dan mengevakuasi dari dalam saluran irigasi secara bersama-sama.

“Saya dibantu warga lainnya memberanikan diri menangkap ular dengan panjang 3 meter itu,” katanya.

Dendi menyebut, butuh waktu satu jam untuk mengeluarkan ular tersebut dari saluran irigasi. Pasalnya, saat hendak ditangkap ular itu melakukan perlawanan.

“Ketika ditangkap ular melakuka perlawanan sehingga tangan saya di lilit, untung ada teman dan akhirnya ular bisa di masukan ke dalam karung”, katanya.

Ditempat yang sama, Nana Rusliana mengatakan, pada minggu yang lalu ditemukan hal yang sama ular sanca sepanjang 3 meter tapi bobotnya lebih besar dari yang sekarang.

“Minggu kemarin ular sanca jantan sekarang ular sanca betina, kemungkinan berkembang biak dan saya rasa ada yang lebih besar dari ini,” ujarnya.

Semantara itu, hingga saat ini ular masih diamankan di rumah warga menunggu dari BKSDA untuk dikembalikan ke habitat aslinya.

“Ya kalau ada pencinta ular silahkan tinggal datang kerumah saya”tandasnya.