Empat ASN Positif, Dua Gedung Pemkab Bandung Barat Lockdown

Ngamprah, BBPOS – Jumlah positif Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bandung Barat bertambah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah di swab tes beberapa hari yang lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Hernawan Widjayanto mengatakan, setelah 2 ASN Dinas perikanan dan peternakan postif Covid-19 kini bertambah 2 orang di Dinas Pemuda dan Olahraga dinyatakan positif Covid-19.

“Betul bertambah 2 jadi jumlah 4 orang yang postif Covid-19, 2 orang di Disnakan dan 2 lagi di Dispora “,ujar Hernawan saat dihubungi, Kamis (13/8/2020).

Sejauh ini, kata Hernawan, belum diketahui secara pasti asal keduanya terpapar Covid-19. Namun demikian, upaya preventif terus dilakukan. “Yang pasti kita lakukan tracing dan pengetesan swab kepada orang yang sempat kontak erat dengan pasien positif,” katanya.

“Hasil rapid tes kemarin yang dinyatakan reaktif covid-19 ada belasan orang dan 4 positif, untuk 2 ASN yang Positif kini sedang di isolasi mandiri dirumahnya”, tandasnya

Berdasarkan data di Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 KBB, angka positif COVID-19 mencapai 105 kasus. Rinciannya 21 orang positif aktif, 78 dinyatakan semuh, dan 5 orang meninggal dunia.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menutup sementara Gedung A dan Gedung C di komplek Pemkab Bandung Barat setelah ditemukan kasus positif Covid-19.

Sekretaris Daerah Asep Sodikin mengatakan, Penutupan menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Bandung Barat bernomor : 800/2031-BKSDM per tanggal 3 Agustus 2020 tentang Penyesuaian Kegiatan dan Sistem Kerja bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Bandung Barat serta sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Bagi ASN yang menjalankan kedinasan di lingkup gedung A dan gedung C, kami imbau untuk bekerja di rumah atau work from home sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut,” tandasnya