Ujro : Rayakan Kemerdekaan RI di Tengah Pandemi dengan Kegiatan Sosial

PADALARANG,BBPOS – Perayaan HUT RI ke-75 diminta agar lebih berorientasi pada kegiatan sosial.Hal tersebut dilakukan guna mengurangi resiko penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat.

Ketua Karang Taruna KBB, Ujang Rohman mengatakan, dalam situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini, para pengurus Karang Taruna di daerah harus mengurangi kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

“Kalau peringatan tahun lalu, sebelum ada pandemi COVID-19 memang ada kegiatan perlombaan maupun hiburan saat merayakan HUT kemerdekaan RI,” katanya, Senin (10/8).

Ia menilai,kegiatan dilaksanakan harus berkaitan dengan kegiatan yang bersifat sosial. Salah satunya membantu masyarakat yang terdampak langsung COVID-19.

“Bisa saja melakukan penggalangan dana kemudian hasilnya disumbangkan bagi masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi,” katanya.

Ia mengimbau, dalam pandemi COVID-19 ini, pihaknya lebih merekomendasikan untuk seluruh anggotanya agar kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa dikurangi.

“Kita juga harus lihat kondisi daerah tersebut zona apa, dan lebih baik kegiatan bersifat sosial misalkan baksos bagi masyarakat terdampak atau bebersih lingkungan,” pungkasnya.