Pegawai Positif Corona, Pemkab Bandung Barat Kembali Semprot Disinfektan

Ngamprah, BBPOS – Petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP Kab. Bandung Barat (KBB) melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pemkab.

Langkah penyemprotan tersebut sekaligus menindaklanjuti adanya salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bandung Barat yang terkonfirmasinya positif COVID-19.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD KBB, Duddy Prabowo mengatakan, penyemprotan dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

“Hari ini personil BPBD dan Satpol PP kembali melakukan penyemprotan desinfektan, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebarab COVID-19,” ujar Duddy kepada BBPOS, Senin (10/8).

Duddy menjelaskan, penyemprotan kali ini fokus pada ruang-ruang kerja Dispernakan dan sekitar area Gedung C.

“Fokus di sekitar Gedung C karena ditemukan kembali PNS yang terindikasi terkonfirmasi positif COVID-19,” imbuh dia.

Duddy meminta ASN Pemkab Bandung Barat mematuhi imbauan untuk tetap menjaga jarak di dalam berkomunikasi sosial, baik di luar maupun di dalam ruangan.

Kemudian, anjuran untuk melaksanakan protokol kesehatan juga diharapkan dipatuhi dan dijalankan sebaik mungkin guna memutus rantai penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

“Untuk ASN KBB senantiasa agar mentaati protokol keseharan yang sudah diterapkan pemerintah,” tandasnya.